15 November 2016

Aquin and Her Fashion Statement



Beberapa bulan terakhir, kami (saya dan suami) dibikin ‘keki’ sama selera fashion Aquin. SETIAP kali usai mandi, saya selalu ‘bertengkar’ dengan Aquin soal baju. Ghhhrrrr... Amsyooonggg deh...

“Aku nggak mau pake baju ituuuu”
“tapi itu bajunya jelek, Maaa...”
“Aku nggak mau pake baju main...”
“Aku mau pake baju pengantin aja Ma...”

Nah, kalimat yang terakhir itu lah, SETIAP HARI, PAGI DAN SORE. fiuuuhhh... Nggak kebayang kan kalo habis mandi pagi dan sesiangan nanti akan bermain di sekitaran rumah saja, berkutat dengan main kotor-kotoran, tapi si doi pake bau pesta??!! Iyuuhhh... Dan yang lebih mengesalkan, ni bocah kalo sudah maunya, syusyeeeh banget dibelokkan. Bisa sampe hampir setengah jam lho buat ngerayu ni bocah buat pake setelan kaos oblong. Rempong eeiimm...! saya sampe harus menyembunyikan baju-baju pestanya itu dari lemari bajunya agar tidak terlihat, yang tentu saja berpotensi memicu kerusuhan setiap hari. Wkwkwkwk..

Selain ‘baju pengantin’ kehebohan juga muncul saat pakai celana. #eeaa...  Sebetulnya Aquin punya banyak celana panjang. Nah, namanya juga anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, otomatis tak butuh waktu lama buat celana-celana itu berubah menjadi ‘ngatung’. Dasar emak-emak pelit (iyaaa.. gueee...) , kan sayang kalau celana-celana itu dimuseumkan begitu saja padahal baru beberapa bulan dibeli, terutama yang berbahan jeans dan saya anggap masih bagus serta layak pakai. Tapi bagi Aquin, celana panjang  haruslah panjang.

“Mamaaa... ini bukan celana panjang...”  sambil dilempar tuh celana.
“Huaaaaa... aku nggak mau pake celana ini...” sambil berusaha ngelepas tuh celana
“Hahh?? Kok gini Ma?? Kok celananya naik-naik” sambil narik-narik ujung celananya ke bawah agar sampe mata kaki.

Wadaaaww... 

Belum lagi yang ini,
“aku nggak mau pake baju itu, keliatan keleknya”
“aku nggak mau pake celana pendek itu (hotpants), malu”

Dsb..dsb...

Kalau sudah begini, emak-emak rempong yang sebenernya pengen punya anak dengan dandanan gaul ala-ala instaseleb ini pun jadi mundur teratur sambil merenungi nasib. Pasrah... hiyaaahh...

0 comments: